Pages

Like Box

Follow Twitter

Chat Me

Senin, 19 Desember 2011

CEMBURU???

Cemburu adalah sebuah kata yang sering banget kita denger. sebenarnya apa sih pengertian cemburu itu? apakah harus seseorang memiliki sifat ini. Menurut kalian semua, kapan cemburu itu bisa digunakan??? (bingung, sambil mikirrrr). Aku sering banget ngalami hal-hal seperti ini, kira-kira bagus nggak ya........

Menurut para psikolog dalam beberapa buku yang aku baca, cemburu adalah sifat manusia yang mendasar yang sering dilihat sebagai karakteristik paling merusak dalam perilaku manusia. Hal ini sering terlihat pada pria dan wanita. Kecemburuan adalah suatu emosi yang kuat bahwa itu adalah salah satu penyebab utama pembunuhan di dunia. Peran menarik dari kecemburuan di dunia tarik-menarik adalah bahwa ketika diamati oleh lawan jenis, itu adalah merusak dan benar-benar 'menarik' sebagai kualitas menggoda.


Tapi tetep aja aku masih sering merasakan kecemburuan, jadi bingung sama diri sendiri (jangan kalian ikutin ya ^_^). Misalnya cemburunya dalam hal positif, menurut kalian boleh nggak? Tapi kalian semua harus tau ne, bahwasanya laki-laki bawaan seksual jauh lebih cemburu daripada wanita. Bukti luasnya kecemburuan pria dapat dilihat dalam budaya, baik dulu maupun sekarang.

Pria selalu dikenal untuk mencoba dan mengontrol perilaku seksual perempuan, baik melalui undang-undang, adat istiadat, kekerasan fisik, atau cara lain. Sejarah sering meninggalkan perselingkuhan seksual perempuan sebagai pelanggaran yang jauh lebih besar dari manusia. kecemburuan pria biasanya cenderung eksklusif seksual. Di sisi lain, kecemburuan perempuan berfokus pada kehilangan hubungan, keintiman, dan hubungan emosional. Pemikiran dari para mitra menginvestasikan waktu, uang, atau kasih sayang pada beberapa wanita lain adalah apa yang membuat mereka merasa putus asa.

Mungkin itu aja infonya, hehehee
aku akan berusaha untuk setidaknya sedikit menghilangkan perasaan cemburu itu.
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selamat Datang

Translate

Pengunjung

Wikipedia

Hasil penelusuran

Entri Populer

Followers