Pages

Like Box

Follow Twitter

Chat Me

Senin, 18 Maret 2013

Taukah Kamu???

1.Suka nonton drama korea kan? Pasti pada tau dengan makanan yang namanya kimchi. Kimchi disebut sebagai salah satu dari lima makanan tersehat di dunia. Menurut majalah Health Magazine kimchi kaya dengan vitamin yang membantu pencernaan, dan kemungkinan dapat mencegah kanker. 

2.Bayi yang baru lahir kelihatannya memang kecil. Tapi jangan salah, ternyata las dari kulit yang membungkus seluruh tubuhnya mencapai 2500m2. Pasti pada heran? Kalau misalnya kulit ini dikumpulkan dan ditimbang, berat kulit seorang cewek dewasa pada umumnya sekitar 3kg dan cowok 5kg, jadi kalau lagi nimbang jangan merasa gemuk dulu. Badan kita sebenarnya kelebihan berat dari kulit sekitar 3kg.

3.Ada-ada saja ulah orang agar nama mereka terkenal. Salah satunya adalah orang tua asal Inggris yang memberikan nama terpanjang di dunia untuk anaknya. Orang tua asal Inggris yang terobsesi pada tinju dan memiliki selera humor sedikit gila ini memberi nama anaknya yang terdiri dari 27 kata (1 nama depan, 25 nama tengah, dan 1 nama keluarga). Ayo konsentrtasi lalu tarik nafas panjang dulu untuk membaca nama lengkapnya “Autumn Sullivan Corbett Fitzsimmons Jeffries Hart Burns Johnson Willard Dempsey Tunney Schmeling Sharkey Carnera Baer Braddock Louis Charles Walcott Marciano Patterson Johansson Liston Clay Frazier Foreman Brown”. Bisa jadi selain nama terpanjang, tentu nama ini adalah nama yang paling sulit untuk diingat. Bisa Anda bayangkan bagaimana repotnya petugas mengetik namanya di akte kelahiran, KTP, STTB/ Ijazah dan lainnya. 

4.Di Korea Selatan ada "Black Day" yaitu Hari Para Jomblo, dimana semua para jomblo pakai baju hitam untuk nunjukin kalau dia jomblo. Berbeda lagi di China, di China ada hari libur besar bernama Singles Day (Hari Para Jomblo), dan dianggap sebagai pre-Valentines Day. Di China pada hari libur Singles Day, para-para jomblo mendapat potongan harga khusus dari para penjual barang. 

5.Kalau lagi stress, makan pisang saja. Kenapa demikian? Memakan pisang bisa menaikkan level serotonim dalam tubuh. Serotonim yang cukup bisa bikin tidur lebih nyenyak, nafsu makan dan ternyata juga bisa meningkatkan keberanian dan rasa aman. Jadi, kekurangan serotonim dalam otak bisa bikin kita lemes dan menaikkan level stress. Fungsi pisang yang menaikkan serotonim ini bisa ditemukan juga dalam obat antidepresan terkenal bernama Prozac. Sekarang tinggal pilih, mending minum obat atau makan pisang. 

6.Jika kalian disuruh pilih satu kata yang menurut kalian adalah kata terindah, maka kalian akan pilih kata apa? Pada tahun 2004 yang lalu British Council bikin sebuah survey yang melibatkan 40.000 orang diberbagai macam negara. Dari 70 kata yang ada kata “mother” adalah kata yang paling banyak dipilih sebagai kata terindah. Empat kata lain yang juga banyak dipilih dan dianggap indah adalah passion, smile, love eternity. Terbukti ternyata ibu memang selalu indah buat kita, “love u mom”.
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selamat Datang

Translate

Pengunjung

Wikipedia

Hasil penelusuran

Entri Populer

Followers